Walikota Lomban Pimpin Rakor Persiapan Normal Baru

BITUNG – Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban memimpin rapat koordinasi dalam rangka persiapan normal baru. Rakor yang digelar di BPU kantor walikota, dihadiri Wakil Walikota Maurits Mantiri bersama Forkopimda serta jajaran Gugus Tugas Covid-19, Senin (29/06/2020) lalu.

Dalam rapat tersebut diundang juga Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) yang akan turut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan aturan – aturan terkait pelaksanaan normal baru dengan memperhatikan protap kesehatan.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan, camat dan lurah akan dipanggil untuk diberi petunjuk, terkait sosialisi dalam rangka pelaksanaan normal baru di Kota Bitung, khususnya tempat-tempat ibadah yang akan dibuka kembali.

Nantinya lanjut Lomban akan ada 16 tim yang melakukan sosialisasi, dan setiap kelurahan ada 2 tim yang akan turun langsung ke rumah-rumah ibadah sambil membawa surat pernyataan untuk ditanda tangani sebagai bentuk pertanggung jawaban, bahwa tempat ibadah tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan aktifitas di SKPD, Pemkot Bitung mengikuti keputusan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negera.

Hadir dalam rakor tersebut Kapolres Bitung, Danyon Marinir, Sekda, para Asisten, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kepala Sat Pol PP, Kaban BPBD, Kepala Inspektorat dan Kepala Kesbangpol.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020