Wawali Bitung Lantik FPBS

(Wakil Wali Kota Ir. Maurits Mantiri usai melantik pengurus Forum Pelabuhan Bitung Seha)
(Wakil Wali Kota Ir. Maurits Mantiri usai melantik pengurus Forum Pelabuhan Bitung Seha)

 

BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri melantik pengurus Forum Pelabuhan Bitung Sehat (FPS) Bitung, bertempat di Swiss Bellhotel Maleosan.

Pembentukan FPS yang diketuai Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bitung itu, yang diprakarsai Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pelabuhan Bitung yang dipimpin dr Pingkan Pijoh, MPHM.

Dalam sambutannya Mantiri menghimbau seluruh pihak yang terkait dalam Forum Pelabuhan Bitung Sehat (FPBS) untuk berkomitmen pada diri sendiri dan bekerja dengan penuh tanggungjawab demi mencapai hasil maksimal dalam rangka menjadikan Kota Bitung sebagai tujuan wisata dan industri. “Dengan begitu akan meningkatkan perputaran ekonomi sambil tetap mempertahankan daerah kita menjadi tempat hidup yang nyaman bukan hanya untuk pelancong, tapi kita sebagai warga Kota Bitung,” kata Mantiri.

Ditambahkan, FPBS juga harus memanfaatkan waktu dan kesempatan agar kota kita dikenal. “Karena jika kota kita sehat, pelabuhan kita sehat, semuanya sehat, maka kita akan hidup sehat di Kota Bitung yang kita cintai,” ujarnya Mantiri.

Sementara itu, Kepala KKP Pelabuhan Bitung, dr Pingkan Pijoh, MPHM mengatakan, anggota yang menjadi bagian dari Forum Pelabuhan Bitung Sehat adalah instansi pemerintah atau swasta terkait, baik dalam pelabuhan maupun dalam lingkungan pemerintahan Kota Bitung, yang bertujuan menciptakan lingkungan pelabuhan yang sehat. “Pencegahan terhadap masuknya wabah penyakit melalui pelabuhan sudah dilakukan, tapi masih dirasa perlu adanya pencegahan wabah yang ditimbulkan dari lingkunga pelabuhan. Sehingga dasar inilah yang menjadi alasan dibentuknya Forum Pelabuhan Sehat,” terangnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020