2 Juni Pendataan Podes/Kel, Wali Kota AA: Camat–Lurah Bantu Dampingi Petugas BPS..!!

Wali Kota Manado, Andrei Angouw [kredit foto: pemerintahkotamanado]

MANADO – Program nasional perencanaan pembangunan yang tepat tahun 2021 ini, Kota Manado pada 2 Juni 2021 nanti akan dilakukan pendataan Podes/Kel (Potensi Desa dan Kelurahan) oleh BPS (Badan Pusat Statistik).

Wali Kota Manado, Andrei Angouw (AA) menginstruksikan 11 Camat dan 87 Lurah se Kota Manado membantu pihak BPS dalam memberikan data. “Saya wali kota Manado mendukung program ini. Saya berharap seluruh Camat dan Lurah membantu memberikan data akurat kepada BPS yang akan melakukan pendataan,” kata AA.

Menurut suami tercinta Ny. Irene Angouw-Pinontoan ini, program ini sangat penting untuk arah pembangunan ibukota provinsi Sulut kedepan yang tepat. Jika data yang dimasukan salah, hasil yang keluar juga pasti akan salah.

“Berharap dukungan Camat dan Lurah, tolong bantu, damping rekan-rekan kita dari BPS untuk memberikan data yang tepat, akurat agar pemerintah dapat membuat keputusan-keputusan yang hebat untuk pembangunan kota Manado,” tandas AA.

Pendataan Podes/Kel ini telah diimplementasikan sejak otonomi daerah tahun 2001, menuntut ketersedian informasi sampai wilayah kecil yang lengkap, akurat dan terkini untuk membuat formulasi kebijakan pembangunan yang tepat.   

Pendataan meliputi, antara lain potensi atau kondisi pembangunan desa/kelurahan, termasuk perkembangannya yang meliputi keadaan social, ekonomi, sarana prasarana dan infrstruktur, termasuk potensi yang ada di desa/kelurahan tersebut. (anr)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020