2000 Paket Sembako untuk Mustahik Disalurkan ODSK

MANADOLINE– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) menyerahkan 2.000 paket sembako Pemerintah Provinsi untuk Mustahik melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut yang diselenggarakan di Masjid Raya Kota Manado Kamis, (5/1/2023).

(foto:ist)

Turut hadir Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Utara H. Abid Takalamingan, Sekdaprov Steve Kepel, serta Asisten I dan III Setda Prov. Sulut, mengatakan kegiatan ini seharusnya dilaksanakan di akhir tahun kemarin, tetapi karena setelah Natal beliau masih ada agenda lain di luar daerah maka penyerahan bantuan baru bisa dilaksanakan hari ini.

“Sesuai dengan anjuran Presiden, Pemerintah harus turun ke masyarakat, karena masyarakat sekarang lagi terkena dampak akibat naiknya harga BBM. Dan yang paling merasakan adalah masyarakat berpenghasilan rendah. Ini menjadi tugas pemerintah,” ucap Gubernur.

“Dan memang Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sejak sebelum Natal kemarin kita sudah turun ke bawah, terakhir lewat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kabupaten Bolaang Mongondow dan kali ini bantuan diserahkan melalui baznas, karena memang bantuan harus disampaikan melalui organisasi yang terdata sehingga jangan sampai salah dan membuat kita repot, mau berniat baik tapi nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambungnya.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan program dan kegiatan Pemprov Sulut ini bisa berjalan dengan baik karena terjalinnya kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat.

Ia berharap kerjasama ini dapat terus berjalan agar supaya dapat dinikmati bersama. Sehingga pemerintah provinsi mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, termasuk juga masyarakat dapat menikmati dana bantuan dari pemerintah pusat.

“Karena torang berhasil menjaga inflasi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, torang berhasil menjaga kerukunan, dan ini mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan ini bukan hanya piala tapi juga bantuan dana yang kita salurkan ke masyarakat,” jelasnya.

“Dan mudah-mudahan ini semua akan terus berlanjut di tahun 2023 sampai dengan tahun 2024,” kuncinya.

Selanjutnya, Gubernur beserta rombongan menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada para Mustahik (penerima bantuan).

(kan/*)