45 Anggota Dewan Dapat Macbook, Ini Penjelasan Silangen

MANADO-Untuk menunjang kinerja Anggota DPRD Sulut, rencananya 45 anggota dewan akan mendapatkan  Macbook dengan total nilai anggaran sebesar Rp1,2 Miliar.

Pembahasan LKPJ Gubernur 2020 Pansus bersama Sekretariat Dewan.

Kabag umum Sekretariat DPRD Sulut, John Paerunan melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom), Marcos Palit ketika dikonfirmasi ia membenarkan adanya pengadaan  Macbook sebanyak 46 unit senilai Rp 1,2 Miliar.


“ Macbook dianggarkan  2021. Jadi total anggarannya Rp 1,2 Miliar. Lelang pertama gagal karena tidak ada penyedia memenuhi syarat. Tapi akan segera dilakukan lelang lanjutan. Selain itu ada juga pengadaan belanja modal komputer senilai 395 juta tapi gagal lelang juga,”jelas Palit saat dikonfirmasi, Senin (26/4/2021).

Palit menjelaskan, Macbook bagi legislator Sulut statusnya pinjam pakai.

Sementara itu Ketua Dewan Fransiscus A Silangen (FAS) saat dimintai tanggapannya ia mengakui laptop Macbook sangat dibutuhkan 45 Anggota DPRD Sulut.

“Zaman sekarang semua serba elektronik. Sangat berguna. Barusan ada peluncuran E-Perda. Jadi efektif, efesien, inovatif dan terintegrasi. Ke depan torang akan bikin aspirasi juga. Jadi Macbook itu sangat penting bagi anggota dewan,” jelas Silangen.

Silangen mengakui DPRD sudah melakukan refocusing untuk Covid-19 sebesar Rp8 miliar lebih.
Diketahui pengadaan Macbook ini terungkap ketika  pembahasan LKPJ antara Pansus dan Sekretariat DPRD Sulut yang disampaikan
Sekretaris DPRD, Glady Kawatu didepan anggota Pansus LKPJ. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020