Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Lomban Lepas Jalan Gembira PAUD

Ratusan anak PAUD se Kota Bitung meriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. (Foto: HMP)

BITUNG – Wali Kota Bitung Maxmiliaan J Lomban melepas jalan gembira Paud se Kota Bitung dalam rangka merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus, dengan mengambil lokasi start di depan rumah dinas walikota, Sabtu (10/08/2019).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan, menyambut HUT RI ke-74 tahun 2019, Pemkot Bitung akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, yang diawali dengan jalan gembira PAUD beserta keluarga. “Ini merupakan agenda awal dari beberapa kegiatan selanjutnya yang memberi nilai positif bukan hanya untuk anak-anak saja melainkan juga orang tua,” ungkap Lomban.

Ditambahkan, rasa cinta tanah air dapat mulai dikembangkan sejak usia dini dan kegiatan ini tentunya akan memberi pengetahuan dan pemahaman kepada para generasi masa depan, tentang esensi dari Cinta Tanah Air tersebut. “Perlu adanya kegembiraan, kebersamaan antara anak-anak dan orang tua dan juga antara masyarakat dan pemerintah dalam rangka kita merayakan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Lomban.

Ia berharap kegiatan berlangsung dengan baik, dijauhkan dari segala halangan dan keamanan dapat dijaga supaya anak-anak dapat berkreasi dalam mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Pelaksanaan Jalan Gembira PAUD bersama keluarga mendapat respon positif dan antusias yang tinggi dari masyarakat Kota Bitung, hal itu terlihat di sepanjang ruas jalan protokol Kota Bitung.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua DWP Kota Bitung Ny. Rinny Pangemanan Tinangon, Asisten II Setda Kota Bitung Jefri Wowiling, Kadis Pendidikan Julius Ondang, serta sejumlah kepala perangkat daerah.(*)