Datangi Lokasi Longsor di Ranomut, GSVL Ingatkan Warga Waspada Ditengah Musim Penghujan

Walikota Vicky Lumentut mendatangi lokasi longsor.

MANADO — Cuaca hujan yang terus mengguyur Kota Manado membuat Pemerintah Kota Manado terus melakukan langkah antisipasi saat terjadi bencana, seperti banjir, longsor bahkan kebakaran.

Hal ini dibuktikan saat Walikota Vicky Lumentut langsung datang mengunjungi lokasi longsor yang bertempat di Kelurahan Ranomut, Kecamatan Paal Dua, Senin (12/10/20).

Walikota Vicky Lumentut menegaskan agar masyarakat mewaspadai fenomena alam saat ini. Yang mana, dari data perkiraan cuaca BMKG pekan terakhir ini Kota Manado dan sekitarnya berpotensi mengalami cuaca ekstrim, hujan sedang sampai lebat disertai angin kencang.

“Selaku Walikota, saya terus mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat Kota Manado untuk tetap berwaspada lebih khusus lagi mereka yang tinggal di pinggiran kali dan di perbukitan sebagai wilayah yang rawan banjir dan longsor. Apabila keadaan mendesak dapat mengungsi ketempat yang aman ataupun kel
lokasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah,” ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan, ini menjadi perhatian bagi para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan agar tetap siaga memonitoring wilayah masing-masing dan laporkan keadaan terkini sehubungan dengan fenomena alam saat ini, termasuk berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait.

Pungkasnya, bagi warga yang melakukan aktifitas diluar rumah, baik yang berkendara roda dua dan empat maupun pejalan kaki tetap waspada serta menghindari jalur yang rawan bencana seperti tanah longsor dan rawan pohon tumbang. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020