Dinas PMD Mitra Percepat Realisasi Capaian APBDes

Kadis PMD Mitra Arnold Mokosolang.

RATAHAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minahasa Tenggara (Mitra) percepat realisasi kerja sehubungan pencapaian evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021 sesuai dengan slogan Kabupaten Mitra saat ini yakni Melaju21.

Kepala Dinas PMD Mitra Arnold Mokosolang mengatakan pihaknya bersyukur karena berkaitan dengan percepatan pencairan dana desa tahap I tahun 2021 bisa tercapai.

“Kami beryukur capaian pencairan dana desa tahap satu di 135 bisa tercapai. Kami selalu berharap agar dengan slogan ‘Melaju 2021‘ ada percepatan akan target dari pimpinan, sehingga segera dapat direalisasikan,” ungkap Mokosolang, Senin (1/3/2021).

Pihaknya juga sudah berupaya semaksimal mungkin sehingga dari 135 desa di Mitra bisa lakukan pencairan. Namun, kemarin sudah sekitar 15 desa yang lakukan pencairan dan hari ini sisa 120 desa yang ada sudah selesai dievaluasi dan sedang berproses verifikasi di KPPN Manado, sekaligus selesai verifikasi upload di rekening desa.

“Hari ini kami menargetkan semua sudah dapat ditransfer ke rekening desa sehingga dana desa tahap I bisa langsung action dan hukum tua bisa segera mulai melakukan pekerjaan terutama yang berkaitan dengan program padat karya tunai di masa pandemi ini,” pungkasnya. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020