Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60, Kajari Sangihe: Mohon Dukungan Dari Semuanya. Tanpa Itu, Kami Bukan Apa-apa

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe Yunardi SH MH.

Manadoline.com, Tahuna- Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Rabu (22/7/2020), Kejaksaan Negeri (Kejari) Sangihe menggelar sejumlah kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kejari Sangihe. 

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 yang pada tahun 2020 ini mengambil tema ‘Terus Bergerak dan Terus Berkarya’ di mulai sejak pagi hari, dengan diadakannya upacara virtual yang dipimpin langsung Jaksa Agung Republik Indonesia, dan diikuti oleh seluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia. 

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Purnabakti (Pensiunan Jaksa atau Pegawai Kejari Sangihe) serta penyerahan hadiah beberapa perlombaan, yang diikuti oleh internal Kejari Sangihe. 

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba intern Kejari Sangihe.

Ada moment spesial bagi Kejari Sangihe, dimana setelah upacara virtual, Kejari Sangihe dikejutkan oleh kedatangan Bupati, Sekda, Asisten III, Inspektorat, serta Kaban Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang sengaja datang untuk memberi ucapan selamat Hari Adhyaksa Ke-60. 

Kepada sejumlah media, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sangihe Yunardi SH MH mengatakan, memang pada Hari Adhyaksa Ke-60 peringatannya hanya dilakukan secara internal saja.

“Memang instruksi dari atas peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dilaksanakan secara internal saja. Makanya kita tidak mengundang jajaran Forkopimda ataupun dari pemerintah daerah,” kata Kajari. 

Penyerahan bantuan kepada Purnabakti Kejari Sangihe.

Dirinya pun meminta dukungan dari masyarakat dan semua tokoh di Kabupaten Kepulauan Sangihe, agar mendukung Kejari Sangihe dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya.

“Saya juga minta dukungan kepada semua masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM, Penggiat Anti Korupsi, Pers, untuk mensupport Kejari Sangihe. Artinya tanpa support, dorongan dan motivasi dari semuanya tidak akan mungkin Kejari Sangihe dapat maksimal dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” ucapnya. 

Kejari Sangihe foto bersama Bupati dan jajarannya.

Dapat berinovasi, melayani masyarakat sepenuh hati, dan lebih giat lagi bekerja untuk kesejahteraan masyarakat menjadi harapan Kejari Sangihe kedepannya. 

“Harapan kedepannya Kejari Sangihe dapat lebih giat lagi, berkarya, berinovasi, dan terus giat lagi dalam melakukan kegiatan dan proses penegakan hukum, yang kesemua outputnya ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Dan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kejari Sangihe kiranya dapat dirasakan kehadirannya dan menjadi sahabat masyarakat.

“Untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, kiranya dapat merasa puas dan merasa terlayani. Dan kemudian merasakan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat, sebagai sahabat masyarakat,” pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020