Ini Tujuan Dispora Gelar Bersih Pantai Bulan Bakti Kepemudaan, Mamahit: Ada Dasar Hukumnya

Sambutan Kabid Kepemudaan, Viktor Singal

MANADO –  Selain pemuda dan masyarakat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado juga melibatkan unsure pemerintah kecamatan Malalayang dalam aksi bersih pantai memperingati Bulan Bakti Pemuda 2019, Jumat (25/10/2019).

Bersih-bersih pantai tersebut mengambil lokasi di tepi laut lorong LOS, Malalayang I Timur Kecamatan Malalayang. “Ada pemerintah kecamatan juga ikut selaian pemuda dan masyarakat sekitar Lorong LOS,” jelas Kadispora Manado, Tonny Mamahit.

Tujuan dilaksanakan kegiatan, untuk mendorong peran aktif pemuda pada pembangunan di kota Manado. Selain itu, menjaga kekeluargaan dan solidaritas sesame pemuda serta menggairahkan aktifitas pemuda kota Manado.

Menurut mantan Sekretaris Badan Keuangan Pemkot Manado ini, kegiatan ini juga dilaksanakan mengacu pada dasar hokum yang ada. Yakni UU nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, termasuk sasaran RPJMN Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yaitu meningkatkan pembangunan karakter, tumbuhnya jiwa patriotism, budaya, prestasi dan profesionalisme pemuda.

Suasana kerja bakti dalam rangka Bulan Bakti Sosial Kepemudaan 2019.

Begitu juga dalam peraturan walikota Manado nomor 18 tahun 2016 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Dispora Manado tipe A. “Berdasarkan aturan-aturan ini Dispora Manado memfasilitasi kegiatan pemuda tersebut,” jelas Mamahit.

Melalui kegiatan-kegiatan yang difasilitasi Dispora Manado tersebut berharap terus adanya kekompakan diantara sesame pemuda di Kota Manado.

“Untuk kegiatan ini diharapkan juga bisa menjadikan wilayah pantai Malalayang terus terjaga kebersihan dan keindahannya untuk  dijadikan daerah kunjungan wisatawan serta bisa menggerakan ekonomi masyarakat di wilayah pantai Malalayang,” pungkas Mamahit. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020