Memperingati Sumpah Pemuda, Novita: Generasi Zaman Now, Harus Berjuang

Novita Umboh. (foto:ist)
Novita Umboh. (foto:ist)

MANADO – Memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018, Novita Umboh meminta agar generasi muda menjadikan momen bersejarah ini sebagai titik mempersatukan bangsa Indonesia.

Menurut Tenaga Ahli Badan Anggaran DPR RI ini, peran pemuda sangatlah penting bagi Indonesia ini karena kemerdekaan bangsa ini ada pemuda didalamnya.

“Zaman telah berubah, pemuda harus berjuang demi kemajuan bangsa Indonesia, menjaga kemajemukan adat dan budaya dan menjunjung tinggi persatuan Indonesia,” kata Novita kepada Manadoline.com, Minggu (28/10).

Sebaliknya, Novita yang tercatat sebagai mantan Ketua Senat Mahasiswa perempuan pertama Fakultas Hukum Unsrat, mengharapkan agar pemuda tidak membenci dan merusak bangsa ini dgn tindakan-tindakan yang dapat memecah keutuhan NKRI.

Dosen Fakultas Hukum Unsrat dan Universitas Bung Karno Jakarta menegaskan, sebagai agen perubahan pemuda harus berani tampil dengan semangat ideologi Pancasila dan nilai-nilai sumpah pemuda berkarya dengan minat dan latar belakang yang dimiliki bagi bangsa Indonesia.

“Ada sebutan generasi zaman now istilah yg populer, ini tantangan bagi kita generasi muda apapun problem serta situasi pemuda saat ini kita tetap menjadi bagian kemajuan bangsa ini yang tidak bisa diabaikan kehadirannya,” tegas politisi PDIP ini. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020