Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Disperindagda Sangihe Akan Gelar Pasar Murah

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagda Sangihe Fera Massora.

Manadoline.com, Tahuna- Menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan menggelar pasar murah di dua lokasi berbeda pada Kamis (06/052021). 


Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Fera Massora saat ditemui di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Selasa (04/05/2021). Disampaikannya selain menggelar pasar murah akan dilaksanakan pengawasan terhadap barang-barang pokok. 


“Pada hari Kamis (06/05/2021) di depan Pasar Towo’e dan Pasar Petta. Sekaligus akan dilaksanakan pengawasan dan monitoring harga yang dipimpin langsung Bapak Bupati dan Forkopimda Sangihe. Pelaksanaan kegiatan diatas akan dilakukan pada pagi hari,” katanya. 


Pengawasan dan monitoring harga di pasar menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah sengaja dilakukan. Karena biasanya harga bahan-bahan pokok akan mengalami kenaikan. 


“Biasanya harga menjelang hari besar keagamaan harga akan melonjak naik. Seperti harga barito(Bawang-Rica-Tomat), telur, dan minyak goreng. Kalau beras dan gula itu seharusnya tidak akan naik. Kami berharap kepada pedagang dan pengecer, gula itu harus dijual dengan harga Rp 12.500, karena harga di distributor Tol Laut itu juga normal,” jelasnya. 


“Dan akan diberikan meja lipat beserta payung bagi pedagang musiman yang berjualan di Pasar Towo’e. Yang pastinya pedagang yang tidak memiliki tempat atau meja jualan. Jadi akan diberikan meja-meja lipat, supaya gampang mereka angkat dan membersihkan jualannya,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020