MMHH Salurkan Bantuan Bulan Suci Ramadhan dari K2B

BITUNG – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar (MMHH) menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Bantuan di bulan suci ramadhan ini, diprakarsai Kerukunan Keluarga Bitung (K2B) untuk 100 anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Mesjid Miftahul Jannah Kadoodan Bitung, Sabtu (08/05/2021).

Ketua II Kerukunan Keluarga Bitung (K2B) Romy Ganap mengatakan, program ini merupakan amanah dari Pembina K2B Ir. Maurits Mantiri yang juga Wali Kota Bitung. “Penyaluran bantuan ramadhan ini merupakan program kerja K2B dan juga arahan dari Pembina K2B Bapak Maurits Mantiri,” ungkap Romy Ganap.

Lebih jauh dijelaskan, penyaluran bantuan digelar di dua lokasi yaitu Jakarta dan Bitung. “Acara digelar di dua lokasi, Jakarta dan Bitung. Untuk Kota Bitung dilakukan pada pagi yang dihadiri langsung oleh Bapak Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Jakarta sore hari,” ujar Romy.

Bantuan ramadhan ini menurut Romy, berupa paket sembakondan uang tunai. “Jumlah kuota di Kota Bitung sebanyak 100 paket dan uang tunai, sedangkan di Jakarta 50 paket ditambah uang tunai,” tutur Romy.

Ditambahkan, bantuan ramadhan ini bentuk kepedulian dari K2B terhadap saudara-saudara kita yang merayakan hari raya Idul Fitri, khususnya bagi kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu. “Sebelumnya kami juga melakukan hal yang sama saat perayaan Paskah lalu, dan kini giliran saudara-saudara kita umat muslim,” tandas Romy.

Penyaluran 100 paket sembako ditambah uang tunai di Kota Bitung digelar di Mesjid Miftahul Jannah Kadoodan Bitung, dihadiri Wakil Wali Kota Hengky Honandar, anggota DPRD Kota Bitung Hasan Suga dan tokoh agama serta tokoh masyarakat lainnya.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020