Perekrutan 610 P3K dan 312 CPNS, di Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021

Kepala BKSDMD Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu.

Manadoline.com, Tahuna- Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, telah menerima surat dari Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, terkait dengan pengangkatan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dan ASN Tahun 2021.

Hal ini disampaikan Kepala BKSDMD Sangihe Steven Lawendatu kepada sejumlah media Senin (17/05/2021). Dikatakannya dari 1400 formasi yang diusulkan ada 922 formasi yang disetujui.

“Dari 922 formasi itu, 532 itu adalah tenaga pendidikan atau guru yang direkrut dari jalur PPPK. Terkait dengan program dari pemerintah pusat pengangkatan sejuta guru. Kemudian ada 77 PPPK non guru, yakni adalah tenaga kesehatan. Jadi totalnya untuk PPPK kita ada 610. Sementara untuk CASN atau CPNS kita ada 312 formasi, dimana 213 untuk tenaga kesehatan dan 99 untuk tenaga teknis,” jelasnya.

Diakuinya pihak BKSDMD Sangihe tengah melakukan persiapan untuk melakukan perekrutan, dan direncanakan pengumuman tahapan jadwal akan dirilis pada Tanggal 30 Mei.

“Pelaksanaan pendaftaran akan dimulai pada tanggal 31 Mei sampai dengan tanggal 13 Juni 2021. Sehingga pada saat ini kami berharap pada putra-putri terbaik Sangihe untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya, dan sama seperti di tahun-tahun kemarin lewat situs atau websitenya CASN BKN.go.id, secara online lewat akun yang sudah disiapkan. Namun kami sedang memperjuangkan khusus PPPK karena ada tambahan prasyarat teknis,” ujarnya.

Pihak BKSDMD Sangihe lanjutnya, lebih memprioritaskan teman-teman tenaga honor guru, yang sudah lama mengajar di Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan jumlah mencapai dua ribu orang.

“Tetapi dari Menpan sendiri yang terdaftar di Dapodi, sehingga nanti akan ada kerjasama dengan Dinas Pendidikan terkait siapa saja yang terdaftar di Dapodi. Torang tetap memprioritaskan terhadap mereka dulu, dengan tidak menutup kemungkinan diluar itu bisa direkrut,” pungkasnya.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020