Pj Bupati Minahasa Serahkan 114 SK Guru Honorer se Kecamatan Tompaso Raya

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh menyerahkan SK Guru Honorer se Kecamatan Tompaso Raya)

TOMPASO RAYA – Bertempat di Sekolah Lanjutan Advent Tompaso, Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh menyerahkan, 114 SK kepada Guru Honorer yang bertugas di Wilayah Kecamatan Tompaso Raya yang meliputi Kecamatan Tompaso Barat dan Kecamatan Tompaso. Kamis (3-5-2018)

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh menyerahkan SK Guru Honorer se Kecamatan Tompaso Raya)

Penyerahan ini diserahkan dalam kegiatan tatap muka Penjabat Bupati Minahasa bersama jajaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se Kecamatan Tompaso Raya.

Dalam sambutannya Mewoh mengatakan, ini merupakan hal yang jarang dilakukan, dan merupakan Agenda keenam dihari ini, dalam keadaan cape, saya berusaha datang di tempat ini dengan harapan sinergitas dapat terjalin.

” Lima (5) Persen guru yang ada di Tompaso Laki-laki dan mendominan yang perempuan, dan agenda ini menunjukan suatu perhatian Pemerintah ditengah kekurangan tenaga Pendidik dengan keterbatasan APBD Kabupaten. Tapi dalam UU ASN tidak ada perbedaan yang signifikan antara ASN dan Honorer,” kata Mewoh

“Mari kita sama-sama membantu program pemerintah, jika kita saat ini tidak berjalan searah dengan pemerintahan kembalilah kearah yang benar yang dilalui oleh pemerintah, karena tidak akan membawa kalian kearah yang salah” Mewoh lebih lanjut sembari berharap, dapat mendayung didalam satu perahu menuju ketempat yang sama dan mengejar kekurangan dan ketertinggalan di Kabupaten Miahasa.

“Menjadi tanggung jawab bersama untuk menjadi kabupaten yang hebat, karena jangan lupa kabupaten kita merupakan pertama percontohan Daerah otonom. ungkap Mewoh” Tukasnya. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020