Solidaritas 27 Klub Motor Bold Riders Manado Bantu Korban Bencana

Kominitas club motor yang tergabung dalam Bold Riders Manado, bantu korban bencana banjir dan tanah longsor. (Foto: istimewa)

MANADO – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah tempat di Manado menggerakkan 27 klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Manado menggelar aksi sosial. Mereka menggalang donasi untuk dibelikan sembako dan dikirim kepada korban bencana di Kelurahan Perkamil (Welong), Tingkulu dan beberapa tempat lainnya di Manado.
 
Koordinator Bold Riders Manado Akbar Gobel mengatakan Bold Riders Manado selalu berkolaborasi untuk ikut membantu saat terjadi bencana. Menurutnya, aksi ini sudah rutin dilakukan oleh puluhan klub motor dalam dua tahun terakhir ini.
 

“Untuk kegiatan kali ini kami memberikan paket sembako kepada korban yang terdampak banjir dan tanah longsor. Satu paket sembako ini isinya beras 5 kg, mie instant 10 bungkus, sabun detergent 1 kg, sabun mandi dan pasta gigi,” katanya, Minggu (31/01/2021).
 
Seratusan paket sembako ini mulai didistribusikan ke lokasi bencana sejak Sabtu (30/1). Bantuan ini, kata Akbar, juga diberikan kepada anggota Bold Riders yang jadi korban atau terdampak dari bencana banjir bandang dan tanah longsor.
 

Klub motor yang terlibat kegiatan sosial ini berasal dari beragam genre atau aliran motor; sport, trail, bebek, modifikasi hingga kustom. Diantaranya adalah CBR Manado, ASRI Manado, NVL MC-Manado, HBCI Bitung, HSFCI Tomohon, ARCI Manado, GCI Manado, RVMC, YNCI BITUNG, Hpci Tomohon Chapter, GCI Bitung, HSFCI Minut, YNCI Minut, HAI Chapter Manado, HSFCI Manado, HPCI Bitung, SFNC Sulut.

Kemudian klub motor FMC Bitung, KAT’S, Silent Rider North Celebes, BMC, VRCI Manado, HBCI Manado, HSC Manado, dan YR15CI Bitung, dan ikut bergabung juga HSC Kotamobagu, dan GCI Kotamobagu.

“Kami klub motor yang tergabung dalam Bold Riders selalu bersama-sama berkolaborasi untuk kegiatan sosial. Jika bersatu kan manfaatnya lebih besar dan kebersamaan ini juga bagian dari semangat brotherhood juga,” urainya.

Salahsatu petinggi Bold Riders Manado Adhy Wiralaksana Putra sangat mengapresiasi apa yang dilakukan puluhan klub motor tersebut. Rasa solidaritas mereka sangat tinggi, terlebih untuk kegiatan sosial kata dia, anak Bold Riders bersatu untuk membantu.

“Sebelumnya klub motor yang tergabung dalam Bold Riders ini juga menggelar aksi bagi-bagi masker saat ada pandemi COVID-19, mereka juga bagi makanan siap saji kepada masyarakat terdampak,” ungkapnya.

Pihaknya berharap rasa solidaritas anak-anak motor ini terus terjaga, dan makin hari makin kompak, serta makin hebat, besar dan menang khususnya untuk kegiatan yang bersifat positif. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020