Tim Gabungan Operasi Yustisi di Kota Tahuna

Manadoline.com, Tahuna- Tim Gabungan Operasi Yustisi pencegahan covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (13/07/2021) malam sidak disejumlah tempat makan yang ada di Kota Tahuna.


Dari sidak tersebut, didapati ada beberapa tempat makan yang masih buka. Padahal jam operasional di malam hari dibatasi hingga pukul 20.00 Wita. 


Menurut Kasat Reskrim Polres Sangihe Iptu Keiffer FD Malonda yang memimpin Operasi Yustisi gabungan menyampaikan, kegiatan ini rutin dilakukan karena saat ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe, jumlah terkonfirmasi positif corona mengalami peningkatan yang cukup drastis. 


“Kami tim gabungan Operasi Yustisi, setiap malamnya melakukan kegiatan ini. Untuk selalu menghimbau masyarakat agar disiplin pada protokol kesehatan. Bagi tempat usaha, jam operasionalnya kita batasi hingga pukul 20.00 Wita. Dengan begitu bisa menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” katanya. 


“Dari operasi tadi, kami dapati sejumlah tempat usaha yang masih buka, walaupun sudah lewat jam operasional yang ditentukan. Dan kita himbau untuk segera menutup tokonya. Serta kami ucapkan terimakasih kepada para pemilik tempat usaha yang sudah mau bekerja sama dengan baik,” sambung Kasat. 


Disinggung apakah nantinya akan ada sanksi tegas bagi para pemilik tempat usaha yang tetap beroperasi lewat jam operasional, Kasat menegaskan sebisa mungkin akan melakukan pendekatan kepada masyarakat. 


“Tetap kita tindak tegas namun humanis. Mungkin tindakan fisik seperti pushup atau lainnya bagi masyarakat. Tapi kalau tempat usaha, kalau masih ga mau tutup akan kita tunggui sampai tutup. Kita selalu berusaha mengambil tindakan persuasif tapi tetap tegas dan terukur,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020