Wawali Mor Bastiaan: Pemerintah Manado Jamin Ketersediaan Bapok Jelang Natal

Wakil Wali Kota Manado, Mor D. Bastiaan. (foto:hcl)

MANADO – Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama dengan Forkompinda bekerja menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas warga Manado jelang perayaan Natal.

“Kemanan, kelancaran dan kestabilan harga perlu dijaga bersama. Dan kami Pemerintah Kota Manado bersama dengan Forkompinda melakukan kegiatan untuk menjaga dan menjamin kelancaran aktivitas masyarakat Manado bahkan Sulawesi Utara yang berbelanja di Manado,” kata Wawali Mor, kepada Manadoline.com.

Kemacetan yang luar biasa yang terjadi beberapa hari belakangan, menurutnya terjadi akibat tingginya aktivitas warga kota dan dari luar kota yang datang berbelanja di Manado. Tapi hal tersebut sudah diantisipasi dengan kerja sama antara Pemkot Manado, pihak Kepolisian dan TNI untuk menjaga kelancaran tersebut.

Wawali Mor juga menegaskan soal ketersediaan bahan pokok yang diperlukan masyarakat menjelang Natal, tetap terus dipantau dan dijaga serta dijamin oleh pemerintah.

“Jelang hari raya keagamaan, pemerintah menjaga agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok. Kami meminta pedagang dan pemilik usaha untuk tidak menaikkan harga seenaknya,” tegasnya.

Mor Bastiaan menambahkan, hingga kini inflasi di kota Manado tetap terjaga dengan baik berkat kerjasama pemerintah dengan pihak Bank Indonesia. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020