WL : Insentif Lansia Kota Tomohon Segera Disalurkan

TOMOHON– Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Caroll Senduk-Wenny Lumentut mulai mewujudkan janji kampanyenya saat Pilwako 2020.

Wenny Lumentut

Ini dibuktikan, sejak dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey pertengahan Perbuari 2021 dan mulai menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut mulai melaksanakan program janji kampanye salah satunya adalah pemberian santunan dana duka. Pemkot Tomohon mulai memberikan santunan dana duka sebesar Rp 5 juta.

Kepada wartawan, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut membenarkan jika program santunan dana duka sudah mulai disalurkan Pemkot Tomohon bagi keluarga yang terkena duka.

“Santunan dana duka sebesar Rp 5 juta sudah mulai diserahkan bagi warga Kota Tomohon yang keluarganya meninggal,”ucap Lumentut.

Lanjut Lumentut, setelah santunan dana duka, Pemkot Tomohon juga akan memberikan bantuan insentif bagi Lansia yang ada di Kota Tomohon.

“Untuk pemberian insentif ke Lansia dalam waktu dekat ini. Tapi pemberiannya akan dibagi, ada Lansia Prasejahtra dan Lansia Pensiun itu berbeda ada takaran masing-masing,”ungkap Lumentut.

Lumentut mengakui ditengah pandemi covid, kami berusaha untuk memperhatikan masyarakat Kota Tomohon.

“Kita semua tahu anggaran yang tertata di APBD di refocusing untuk penanganan Covid-19 sebesar 80 persen sedangkan 20 persen untuk ketahanan pangan. Jadi kami sangat menghormati dan menghargai para orang tua yang ada di Kota Tomohon,”ujar Lumentut. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020