2 Kali Laksanakan Launching Posyandu Cerdas, Prof Paula Apresiasi Camat Reyn Heydemans

MANADO – Ketua TP PKK Kota Manado, Prof Julyeta – Runtuwene usai melaunching Posyandu Cerdas Cluster Mall, bertempat di Trans Mart Star Square Manado, Kamis (05/03), menuturkan sangat bangga, karena lokasi Transmart sesak dengan keramaian anak-anak. Apalagi, sejumlah 40 sekolah PAUD dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

Launching Posyandu Cerdas ini sudah dilakukan yang kedua kali. Dimana, setelah beberapa waktu lalu terobosan Posyandu Cerdas Cluster Mall berhasil dilaunching di Kecamatan Mapanget saat menjabat Camat Mapanget, Reyn Heydemans bersama istri yang juga Ketua TP-PKK Kecamatan, Detty Heydemans Emor juga kembali hadirkan di Kecamatan Malalayang.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan posyandu kelurahan Bahu binaan posyandu Lestari Winangun Dua, Trans Mart Star Square Manado dan Star Square Bahu Mall, Dinas Kesehatan Kota Manado, Puskesmas Bahu, bersama Pemerintah Kecamatan Malalayang.

Sementara, untuk kegiatan yang dilaksanakan antara lain pelayananan Posyandu Balita dan Lansia, pemeriksaan kesehatan (gula darah, asam urat dan kolesterol), senam lansia, lomba mewarnai gambar PAUD se-Kecamtan Malalayang. Serta penandatanganan MOU antara posyandu kelurahan Bahu binaan Posyandu Lestari Winangun Dua dengan Trans Mart Star Square Manado dan Star Square Bahu Mall.

Camat Malalayang Reyn Heydemans

Ketika diwawancarai sejumlah wartawan, Prof Paula Runtuwene mengatakan program inovatif Pemerintah kecamatan malalayang ini menjawab kebutuhan yang ada untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada warga. “Saya mengapresiasi kegiatan ini yang diinisiasi Camat Malalayang dan juga ketua TP PKK “ kesan Prof Paula.

Tambahnya, dengan hadirnya Posyandu cluster Mall ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendukung kelangsungan hidup, perkembangan dan perlindungan ibu dan anak serta pelayanan yang diberikan di Posyandu juga lebih beragam.

Senada, Camat Malalayang didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Malalayang mengatakan akan mendorong dan mensuport kegiatan seperti ini yang mana membawa dampaik baik bagi kesehatan dan masyarakat. “Kita akan dorong kepada pengelola serta stakeholder lainnya untuk bisa memfasilitasi pelayanan kesehatan. Agar nantinya kegiatan seperti akan terus berkelanjutan, yang sejalan dengan program pemerintah kota Manado di bidang kesehatan dalam membantu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang baik dan cepat. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020