2 Rumah Tertimpa Pohon, Lampu Jalan Nyaris Roboh, Wawali Mor Imbau Warga Waspada

Lurah Tandjung Batu, Jullia Sanger (sedang menelpon kedua kiri) saat berada di lokasi pohon tumbang
Lurah Tandjung Batu, Jullia Sanger (sedang menelpon kedua kiri) saat berada di lokasi pohon tumbang
Lurah Tandjung Batu, Jullia Sanger (sedang menelpon kedua kiri) saat berada di lokasi pohon tumbang. Foto bawah: proses pembersihan pohon tumbang di euas jalan Samrat, Kelurahan Tandjung Batu.

 

MANADO – Cuaca ekstrim terus terjadi di Kota Manado belakangan ini, membuat Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan mengimbau warganya untuk terus waspada menyusul curah hujan disertai  angin kencang yang tak menentu.

Khusus warga yang berdomisil di daerah bantaran sungai, diminta terus mempelototi tanda-tanda naiknya air sungai. Akan halnya warga yang tinggal di daerah rawan longsor serta para pengguna jalan.

Pasalnya, hujan disertai angan kencang  bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. Seperti terjadi Minggu (8/1/2017) siang. Dua pohon tumbang di jalan Samrat Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Wanea.

Beruntung pohon tumbang tepatnya depan Kimia Farma dan Lampu Merah Wanea itu tidak sampai memakan korban jiwa. Namun 2 rumah dilaporkan rusak tertimpa pohon.

Lurang Tanjung Batu, Jullia Sanger membenarkan dua pohon tumbang di wilayahnya. “Dinas terkait bersama aparat kelurahan dibantu masyarakat dengan sigap turun lokasi melakukan pemebersihan. Saat ini sisa-sisa pohon tumbang telah dibersihkanagar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan dan arus lalulinta. Ada dua rumah rusak tapi tak ada korban jiwa,” kata pamong jebolan STPDN Jatinagor.

Kasat Pol PP, Xaverius Runtuwene saat mengantisipasi sebuah lampu jalan nyaris robo depan Kantor Wali Kota dengan sebuah kendaraan
Kasat Pol PP, Xaverius Runtuwene saat mengantisipasi sebuah lampu jalan nyaris robo depan Kantor Wali Kota dengan sebuah kendaraan

Sementara di ruas jalan Balai Kota Tikala, tepatnya depan Kantor Wali Kota, terpantau sebuah lampu jalan nyaris roboh akibat angin kencang disertai hujan deras.

Kasat Pol PP, Xaverius Runtuwene bersama anggotanya langsung mengantisipasi dengan mengerahkan armada Pemkot Manado. “Sudah aman. Kami sudah antisipasi. Saat ini kami sedang mobile melihat pohon dan lampu jalan yang bisa jadi ancaman keselamatan pengguna jalan,” jelas Xave.

Wawali Mor Bastiaan berharap agar warga Kota Manado terus waspada menghadapi ancaman cuaca ekstrim yang terus terjadi di Kota Manado. Dia berharap masyarakat terus waspada dengan cuaca yang kurang baik ini.

“Hindari pohon besar dan daerah rawan longsor. Saat ini angin kuat dan banyak pohon tumbang. Saya minta seluruh aparat terkait terus siaga mengantisipasi kondisi yang ancaman keselamatan warga Manado,” pungkas Mor. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020