57 Pokdakan Mitra Dapat Bantuan Benih Ikan Mas dan Nila

Kepala DKP Mitra Ir Vecky Monigir ME, saat menjelaskan kepada kelompok pembudidaya agar benih ikan dapat budidayakan dengan baik.

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara lewat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan, menyalurkan 260 ribu benih ikan kepada 57 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang tersebar di Kecamatan Tombatu Timur, Tombatu, Tombatu Utara, Silian, Touluaan, Pasan, dan Ratahan, Rabu (16/8/2017).
Dari 260 ribu benih ikan, 200 ribu merupakan benih ikan Nila diterima oleh 39 kelompok, sedangkan sisanya adalah benih ikan Mas diterima oleh 18 kelompok.
Benih ikan tersebut disediakan langsung oleh Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Sulut kemudian DKP Mitra yang menyiapkan kelompok penerima bantuan benih ikan tersebut.

Penyerahan benih ikan kepada kelompok pembudidaya ikan air tawar.

Kepala DKP Mitra Ir Vecky Monigir ME menyerahkan langsung bantuan tersebut dan berharap kelompok penerima untuk lebih giat melaksanakan budidaya ikan, lebih khusus budidaya air tawar.
“Dengan diserahkannya bantuan ini saya harap seluruh kelompok pembudidaya ikan dapat terus membudidayakan ikan air tawar, karena ini hanya bersifat stimulan, untuk memicu kelompok tani agar lebih giat dalam membudidayakan ikan,” kata Monigir.
Bantuan tersebut juga menurut Monigir agar produksi ikan air tawar bisa lebih meningkat.
Lanjut Monigir menuturkan, penerima bantuan nanti akan dimonitor dan akan dilakukan pendampingan agar pembudidayaan bisa lebih berhasil.
“Penyuluh perikanan dibawah tanggung jawab Kementerian Kelautan dan Perikanan akan mendampingi kelompok penerima ini. Kemudian Dinas Kelautan dan Perikanan Minahasa Tenggara yang akan memonitoring aktifitas kelompok pembudidaya yang menerima bantuan ini,” terangnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020