AKP Taufiq Arifin, S.Hut, SIK Resmi Gantikan AKP Edy Kusniadi, SH

Upacara Sertijab Pejabat Kasat Reskrim Polres Bitung dipimpim Kapolres Bitung, AKBP. Stefanus Micheal Tamuntuan, SIK, M.Si.

BITUNG – Kapolres Bitung AKBP Stefanus Micheal Tamuntuan, SIK, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Bitung dari AKP Edy Kusniadi, SH kepada AKP Taufiq Arifin, S.Hut, SIK selaku pejabat baru, Selasa (16/07/2019) sekira pukul 07.30 Wita.

Upacara serah terima yang dilangsungkan di lapangan Mako Polres Bitung itu, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Micheal Tamuntuan, SIK, M.Si bertindak langsung sebagai inspektur dan IPDA Yunus Entengo selaku komandan upacara.

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Micheal Tamuntuan, SIK, M.Si dalam sambutannya mengatakan, pergantian dan serah terima jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa. “Serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Bitung, merupakan hal yang biasa dan perlu dilaksanakan, karena disamping sebagai salah satu kebijakan pimpinan, tentu juga sebagai penyegaran bagi setiap personel sehingga hal tersebut dapat menunjukan adanya suatu dinamika organisasi demi tercapainya kelancaran didalam pelaksanaan tugas kedepan,” ungkap Kapolres.

Dikatakan pula, jabatan Kasat Reskrim, merupakan jabatan fungsi operasional Polri yang berhubungan langsung dengan problematik yang berkembang ditengah-tengah masyarakat saat ini, apalagi wilayah Polres Bitung merupakan pintu masuk penyebrangan laut yang tentu tingkat kerawanan akan lebih meningkat, sehingga perlu mendapat perhatian yang serius dari kita semua khususnya Sat Reskrim dalam hal penyelesaian perkara, sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja kita sebagai anggota Polri. “Kepada AKP Edy Kusiadi saya sebagai pimpinan Polri di Polres Bitung mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan jerih payah saudara selama bertugas di Polres Bitung, namun saudara telah mampu menata dan membenahi kesatuan ini dalam hal peningkatan penyelesaian perkara, walaupun masih ada kasus-kasus yang belum terselesaikan. Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas di kesatuan yang baru,” kata Kapolres.

Sementara itu, untuk pejabat Kasat Reskrim Polres Bitung yang baru, AKP Taufiq Arifin, S.Hut, SIK, kapolres menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Bitung. “Walaupun saudara baru bertugas di
Polres Bitung sebagai Kasat Reskrim namun dengan pengalaman tugas dan latar belakang pendidikan yang dimiliki, saya yakin saudara akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik, serta tingkatkan pelayanan kepada masyarakat guna peningkatan citra polri ke arah yang lebih baik,” ujar Kapolres sembari menambahkan, “Kepada ibu Taufiq Arifin saya menyampaikan selamat datang di Polres Bitung semoga organisasi Bhayangkari Polres Bitung akan semakin meningkat dengan hadirnya ibu dalam kepengurusan
Bhayangkari Polres Bitung,” tambahnya.

Ditegaskan lagi, kepada seluruh anggota Polri dan PNS khususnya jajaran Sat Reskrim Polres Bitung kiranya dengan adanya pergantian pimpinan saudara akan menambah gairah kerja dan motivasi guna tercapaian keberhasilan dalam pelaksanaan tugas kedepan.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020