Atas Nama Pemkot Manado, Dinsos Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Rumah dan Tanah Longsor

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat menyalurkan bantuan bagi korban musibah kebakaran rumah, Keluarga Waworuntu-Mohede, warga Singkil I Kecamatan Singkil dan keluarga Ratulangi di Kelurahan Dendengan Dalam, korban tanah longsor.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sammy Kaawoan, didampingi Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Johny Lubis mewakili Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

“Bantuan yang diberikan oleh Pemkot Manado adalah bentuk kepedulian bagi warga Manado yang ditimpa musibah. Yang mana, ini sesuai intruksi Pak Wali kota Vicky Lumentut dan Pak Wawali Mor Bastian, bahwa harus cepat dalam tanggap darurat bencana. Untuk membantu warga yang terkena musibah dan memberikan bantuan,” ujar Kadis Sammy Kaawoan.

Lanjutnya, kami diinstruksikan agar cepat bereaksi untuk segera mendata dan memberikan bantuan. Sebab, bantuan yang kami serahkan telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado.

“Meski musibah kebakaran yang menimpa keluarga Waworuntu-Mohede tidak ada korban jiwa, tetapi keluarga mengalami kerugian material,” tandas Kaawoan sambil menambahkan Dinsos juga memberikan bantuan kepada keluarga keluarga Ratulangi di Kelurahan Dendengan Dalam Lingkungan 6, yang tertimpah musibah tanah longsor. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020