Bagikan 1.000 Bungkus Makanan Setiap Hari, Sekda Lakat Pantau Kesiapan Dapur Umum

LAWAN COVID-19 : Sekda Micler Lakat memantau kesiapan Dapur Umum Dinsos Pemkot Manado, yang berlokasi di komplek Kantor Dispar Kota Manado, Senin (27/4/2020).

MANADO — Pemerintah Kota Manado benar-benar peduli dengan situasi yang terjadi di masyarakat saat ini ini akibat dari dampak pandemi Covid-19.

Nah, dalam rangka pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah, selain menyiapkan dan menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak, Pemkot Manado juga sedang menyiapkan dapur umum untuk pembagian makanan kepada masyarakat.

Tidak tanggung-tanggung setiap harinya disediakan 1.000 bungkus makanan yang siap disalurkan kepada masyarakat miskin atau yang benar-benar membutuhkan. Selain itu juga akan dibagikan kepada para tukang ojek maupun para sopir.

Mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Sekretaris Daerah Micler Lakat turun langsung untuk melakukan pemantauan terhadap kesiapan dapur umum dalam penyaluran makanan kepada masyarakat yang berlokasi di di kompleks Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Senin (27/4/2020).

“Untuk dapur umum disiapkan makanan siap saji setiap hari sebanyak 1.000 bungkus untuk setiap Kecamatan. Dimana, makanan ini akan dibagikan kepada para tukang ojek dan sopir yang butuh makan siang dan juga untuk masyarakat miskin yang perlu dibantu di tiap-tiap kelurahan,” ujar Sekda Lakat.

Lanjut dikatakan, masyarakat miskin yang butuh makanan, agar segera melapor ke Lurah atau Camat setempat. Tujuannya, untuk membackup pembagian sembako yang saat ini sedang dilakukan.

“Kegiatan penyediaan makanan siap saji sebanyak 1.000 bungkus akan dilakukan setiap hari dan berpindah tempat dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya,” tambah Sekda Lakat. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020