Bahas LKPJ Gubernur 2019, Wowor : Pansus Terapkan Protokoler Kesehatan

MANADO-Rapat perdana membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur 2019, telah dilaksanakan Senin (20/4/2020) yang dipimpin langsung oleh Rocky Wowor sebagai Ketua Pansus.

Rapat perdana Pansus LKPJ 2019.

Dalam rapat tersebut, telah diputuskan jadwal pembahasan bersama SKPD akan dilaksanakan mulai besok sampai Kamis (23/4/2020) di ruang Rapat Paripurna.

“Untuk rapat bersama SKPD akan mengacu pada edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dengan menyiapkan protokoler kesehatan yang sudah disiapkan, ini wajib dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid 19,”tegas Wowor.

Rocky Wowor

Lanjut dia, untuk pembahasan sebenarnya dapat dilaksanakan lewat virtual. Tapi karena  menyangkut data maka semua anggota Pansus wajib hadir begitu juga kepala SKPD. Sambil tetap menyiapkan protokoler sesuai standar kesehatan. 

“Kami berupaya target pembahasan 21 hari.  pembahasan bersama SKPD  hanya membatasi eselon 2 dan 3,” ungkap Wowor. 

Sedangkan dalam  pembahasan LKPJ agar benar-benar teruji, maka  kunjungan lapangan tetap akan dilaksanakan dengan  menggunakan protokol standar sesuai   himbauan Kemendagri.

“Jika biasanya saat turun lapangan dalam jumlah banyak orang. Untuk pembahasan LKPJ 2019 akan dibagi beberapa tim. Dan peninjauan lapangan hanya di kota Manado, Minut, Tomohon dan Bitung,”ujar Wowor.

Anggota Pansus  LKPJ Gubernur tahun 2019 DPRD Sulut terdiri dari  Ketua Rocky Wowor (F-PDIP), Sekertaris Netty Pantouw (F-Demokrat), Anggota Wenny Lumentut (F-NM) Fabian Kaloh Arthur Kotambunan, Fransiskus Silangen, Novita Rewa, Vonny Paat (F-PDIP), Ingrid JNN Sondakh (F- Golkar). (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020