Bambang: Kebersihan Kota Manado Tanggung Jawab Bersama

Anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan. (foto:ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan. (foto:ml)

MANADO – Legislator Kota Manado, Bambang Hermawan meminta dukungan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Masyarakat perlu diajak dan diberikan kesadaran betapa pentingnya kebersihan baik di rumah maupun dilingkungan tempat tinggal kita,”kata Bambang, kepada Manadoline.com, Jumat (18/1).

Bambang percaya kesadaran bersama baik Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Manado menjaga kebersihan tidak saja menimbulkan kebanggan bagi daerah tapi juga untuk kepentingan kesehatan masyarakat kota.

Politisi PAN ini juga meminta instansi terkait mampu menggagas misi bersih kota dengan meningkatkan partisipasi dan kepedulian warga terhadap Manado bersih.

Berbagai fasilitas publik juga perlu disentuh warga dengan sebuah kepedulian bersih kota sehingga kota tercinta terlihat indah.

“Kita libatkan dukungan warga, sehingga upaya pemerintah kota dalam menggalahkan misi bersih kota dapat terwujud dan ini menjadi tanggung jawab bersama,” terangnya.

Bambang menambahkan, Pemkot Manado perlu membangun kecintaan warga terhadap kebersihan dan keindahan berbagai fasilitas publik.

“Sebagai warga Manado, menjaga kebersihan tidak harus ikut langsung membersihkan, tapi dengan cara sederhara tidak membuang sampah sembarangan adalah bentuk komitmen masyarakat akan mivi bersih kota,” kuncinya. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020