Bara Dampingi Menteri ESDM Resmikan Sumur Bor di Minut

MANADO—Bara Hasibuan Aggota DPR RI dari dapil Sulawesi Utara sejak Sabtu (21/10/2017) berada di Kota Manado. Untuk kunjungan kali ini, Bara Hasibuam membawa Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Bara Hasibuan saat bersama menteri ESDM dan Gubernur Olly Dondokambey saat peresmian sumur bor di Desa Warisa, Minut.

Bara mendampingi Jonan menghadiri tiga kegiatan sekaligus. Diantaranya dialog dengan pemuda dan tokoh lintas agama, kuliah umum di Unsrat, dan peresmian sumur bor di Desa Warisa, Kecamatan Talawaan.

Saat dialog yang dilaksanakan di Hotel Four Point, Jonan mempresentasikan bukti-bukti foto Sang Katolik membawa tausiah dan terpilih menjadi ketua mesjid saat masih bekerja di kereta api.

Sedangkan Bara dalam kesempatan itu mengatakan, menjadi perwakilan DPR-RI mewakili dapil Sulut diri merasakan kebanggaan yang besar terhadap kerukunan yang terjaga di dapil ini.

Peresmian Sumur Bor di Warisa.

“Apapun warna kulitnya, apapun ras dan agamamu, hidup rukun dan damai itu indah,” katanya. Sambil mempertegas jika kekuatan Indonesia sebenarnya yaitu keanekaragaman.

“Kerja nyata juga harus ada bukti. Contohnya Menteri Jonan yang kerja nyata tanpa banyak suara. Beliau juga sekarang menjadi simbol negarawan yang terkenal di nasional,” tambah Bara.

Sementara itu, ketika menghadiri kuliah umum di Unsrat, Jonan membahas soal orang besar yang mampu melayani masyarakat. “Diutamakan adalah pengabdian. Jangan karena memiliki gelar yang tinggi. Tapi haya sibuk dengan urusan pribadi atau tanpa bersentuhan dengan masyarakat,” kata Menteri ESDM.

Bara sendiri menyinggung soal sumber daya manusia Indonesia. “Generasi sekarang ini jangan hanya berdiam diri dan tidak mau mengenai dunia sekitar. Sebab kemajuan yang besar ketika kita mampu membangun lingkungan sekitar kita,” ungkap Bara.

Kemudian Bara bersama Gubernur Olly Dondokambey mendampingi Jonan meresmikan sumur bor dari Kementerian ESDM. Bara mengapresiasi pemerintah pusat karena begitu peduli dengan pembangunan di Sulawesi Utara. (mom).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020