Baru Dilantik Camat Singkil, Sainal Hadapi Persoalan Tanah Longsor

Camat Singkil, Sainal Naway saat turun lapangan meninjau lokasi longsor di wilayah kerjanya.
Camat Singkil, Sainal Naway saat turun lapangan meninjau lokasi longsor di wilayah kerjanya.

MANADO – Belum menikmati enjoynya meja kerja sebagai Camat Singkil, Sainal Naway yang baru dilantik Senin (14/1/2019), langsung diperhadapkan dengan persoalan tanah longsor di wilayah kerjanya.

Curah hujan berkepanjangan di Kota Manado, Selasa (15/1/2019) membuat Sainal harus turun lapangan memantau sejumlah lokasi tanah longsor di hari pertamanya bekerja sebagai camat.

Tanah longsor di beberapa lokasi seperti di Kelurahan Kombos Barat, Singkil Dua dan beberapa wilayahlainnya diketahui telah mengancam rumah warga.

“Atas nama pemerintah kota, saya meminta kepada masyarakat Kecamatan Singkil untuk terus waspada dengan cuaca tak menentu saat ini. Ini peristiwa alam siklus 5 tahunan di Kota Manado,” kata Camat Singkil, Sainal Naway.

Saat meninjau langsung lokasi longsor, Sainal didampingi Lurah Kombos Barat dan Lurah Singkil Dua.

“Terlebih masyarakat yang berdomisili di daerah pemukiman rawan longsor dan rawan banjir jika merasa sudah tak nyaman, diharapkan mencari tempat pengungsian yang aman untuk sementara. Kami pemerintah kecamatan akan terus memantau terus kondisi terkini di lapangan,” pungkas Sainal. ***

penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020