Berkunjung di SMK N I Manado, Komisi 4 Diminta Perjuangkan Kesejahteraan Guru

MANADO-Selain melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata, Komisi 4 DPRD Sulut yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Braien Waworuntu, melakukan kunjungan kerja ke SMA N I Manado dan SMK N I Manado.

Dua sekolah ini menjadi tujuan utama Komisi 4 melakukan kunjungan kerja, salah satunya adalah melihat langsung kondisi sekolah dan terkait pungutan apakah masih ada atau tidak.

Dari pantauan wartawan, Wakil Ketua DPRD Sulut, Careig N Runtuh (CNR) sempat menanyakan beberapa siswa yang ada di SMA N I Manado, soal pungutan. Beberapa siswa pun menjawab jika pungutan sudah tidak ada lagi, hanya partisipasi yang tidak dituntut besarannya berapa.

Sementara itu di SMK N I Manado, Komisi 4 mendapatkan beberapa aspirasi dari guru-guru yang ada di SMK N I Manado.

“Kami berharap kesejahteraan guru-guru di perhatikan. Guru-guru SMK N I Manado jam mengajarnya sampai jam 4 sore, kami harus membawa bekal dari rumah karena sudah tidak ada lagi dana Makan Minum. Begitu juga kami sering mendapat tekanan dari luar misalnya dari orang tua murid dan masalah sampah yang sudah sering-sering kami sampaikan, bahkan ke Lurah pun sudah. Tapi pembongkaran sampah tetap dilakukan di samping sekolah SMK N I Manado. Sehingga sangat menggangu aktivitas kegiatan sekolah,” ungkap Plh Kepsek SMK N I Manado Novi Kesek. Kunjungan kerja Komisi 4 dilaksanakan Rabu (27/11/2019). (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020