Berkunjung ke Pemkot Manado, GSVL-MOR Bikin Walikota Salatiga Inginkan Sederet Aplikasi C3

Walikota GSVL didampingi Wawali Mor saat memberikan bingkisan ke Walikota Salatiga Yuliyanto.

MANADO – Pemerintah Kota Manado patut berbangga, sebab banyak Kabupaten/Kota yang sangat berminat untuk berguru di manado.

Salah satunya, Kamis (9/11), rombongan Pemerintah Kota Salatiga yang dipimpin langsung Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, beramai-ramai mendatangi Cerdas Command Center (C3) milik Pemerintah Kota Manado untuk mempertanyakan terkait pengembangan teknologi  yang saat ini sementara dikembangkan C3 Manado.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) sendiri yang didampingi Wakil Walikota Mor Bastiaan mengatakan sangat berterima kasih dengan kedatangan rombongan Pemerintah Kota Salatiga.

“Saya berterima kasih kepada Walikota Salatiga bersama rombongan yang sudah datang ke manado. Dimana, dalam kesempatan kali ini, Kota Manado sudah kedua kalinya dikunjungi namun waktu pertama saya dan pak Wawali Mor belum dilantik. Semoga, silahturami ini bisa terus berlajut, dan rombongan dari manado bisa berkunjung ke Pemkot Salatiga,” tukas Walikota GSVL saat membawakan sambutan.

Walikota GSVL saat memaparkan kondisi Kota Manado.

Lanjut dikatakan, C3 dikembangkan belum lama, tapi selalu dibarengi dengan perbaikan-perbaikan. Alhasil, belum lama ini manado menerima penghargaan dari Badan Informasi Geospasial (BIG) dengan menampilkan beberapa keungguna pemanfaatan informasi geospasial.

“Kami harap apa yang ditampilkan bisa menjadi masukan, dan pula saling bertukar informasi untuk saling mengembangkan apa yang sudah dibangun saat ini,” terang Walikota GSVL.

Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan kedatangannya ke kota manado untuk belajar banyak hal.

“Kedatangan kami saat ini banyak yang bisa kita ambil, petik bahkan dimodifikasi dari apa yang dimiliki oleh C3 Manado. Termasuk juga, sangat merasa senang dengan apa sudah dipresentasikan oleh Walikota Manado dan Wakil Walikota terkait kecanggihan C3. Dimana, ada peta geospasial, informasi BPJS dalam aplikasi, KTP, dan beberapa sinkronisasi data lain,” ungkap Walikota Yuliyanto.

Foto bersama Walikota GSVL, Wawali Mor, Walikota Salatiga Yulianto, dan jajaran Perangkat Daerah Pemkot Manado dan Pemkot Salatiga.

Tambahnya, dengan ketertarikan ini akan mengirimkan beberapa orang tenaga kerja untuk belajar terkait pegembangan aplikasi.

“Semoga dengan ilmu yang didapat ini, kedepan melalui beberapa modifikasi Salatiga bisa lebih baik dari Manado. Terima kasih Walikota dan Wawali yang sudah menerima rombongan Pemkot Salatiga. Mudah-mudahan tujuan ini memberikhkan makna yang berlimpah bagi kedua bela pihak,” pungkas Walikota Salatiga Yuliyanto. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020