Bersaing 3 Daerah, Pemkot Manado Raih Penghargaan PR Indonesia Award  2017

Kapuspen TNI, Mayjen TNI Wuryanto menyerahkan Penghargaan Publik Relation Indonesia Awards (PRIA) 2017 Kategori Media Relations Regional Sulawesi kepada Sekda Kota Manado, Rum Usulu di Bali
Kapuspen TNI, Mayjen TNI Wuryanto menyerahkan Penghargaan Publik Relation Indonesia Awards (PRIA) 2017 Kategori Media Relations Regional Sulawesi kepada Sekda Kota Manado, Rum Usulu di Bali

BALI – Untuk kesekian kalinya, Pemkot Manado raih penghargaan tingkat nasional. Kali ini berhasil menyabet Penghargaan Publik Relation Indonesia Awards (PRIA) 2017 Kategori Media Relations Regional Sulawesi.

Penghargaan itu diserahkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Wuryanto didampingi CEO & Founder PR Indonesia Asmono Wilkan kepada Plt Sekda Kota Manado, Rum Usulu, mewakili Wali Kota Manado, G.S Vicky Lumentut di Bali, Jumat (24/3/2017).

Penghargaan Publik Relation Indonesia Awards 2017 Kategori Media Relations Regional Sulawesi, ada empat kota yang masuk nominasi yakni Manado, Palu, Bitung dan Tomohon.

Sekda Kota Manado, Rum Usulu didampingi Kabag Humas dan Pemerintahan, Steven Runtuwene membubuhi tanda tangan dipamflet menolak berita Hoax

“Kota Manado berhasil menjadi terbaik dan pemenangnya,” kata CEO & Founder PR Indonesia Asmono Wilkan.

Dia menjelaskan, Public Relation adalah kelanjutan dari proses penetapan kebijaksanaan, pelayanan dan sikap yang disesuaikan dengan kepentingan orang atau golongan.

“Dimaksudkan agar orang atau lembaga itu memperoleh kepercayaan dan jasa baik dari mereka, sedangkan pelaksanaan kebijaksanaan, pelayanan dan sikap itu adalah untuk menjamin adanya pengertian dan penghargaan yang sebaik-baiknya,” jelasnya.

Menurutnya, Pemkot Manado berhasil meraih prestasi sebagai pemenang kategori media relations regional Sulawesi Subkategori Pemerintah Kota.

Sekda Kota Manado, Rum Usulu mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut menerima penghargaan PRIA 2017 di Bali

Dalam penyerahan tersebut, Manado meraih penghargaan dari setiap aktivitas yang bertujuan mewujudkan credibility dan trust Pemerintah, kementerian, lembaga, koorporasi, organisasi di mata stakeholder,” tukas Asmono.

Ajang PRIA 2017 di Bali menghadirkan 5 kategori kompetisi, yakni kategori Media Relations Awards, kategori Media Internal, kategori Program PR, dan kategori Platinum Awards atau juara utama.

Metode penjurian PRIA sangat khas, kredibel, dan terpercaya. Dilakukan tim dewan juri dari unsur-unsur pakar PR, praktisi PR, konsultan atau agensi PR, tokoh asosiasi atau organisasi PR, fotografer dan jurnalis senior, praktisi desain dan branding, serta PR Indonesia Gurus yang melakukan penilaian diam-diam tanpa diketahui pihak yang akan menerima.

“Khusus untuk kategori media relations, PR Indonesia bekerja sama dengan PT Isentia untuk memonitoring pemberitaan pemerintah daerah, kementerian, lembaga, koorporasi, organisasi di 20 media cetak mainstream di Indonesia sepanjang tahun 2016,” pungkas Asmono. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020