Besok Pagi, Dispora Manado Launching Car Free Day 2018 di Boulevard 

Laurens Umboh

 

Laurens Umboh

MANADO – Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap Sabtu pagi di Jalan Piere Tendean, Boulevard, tepatnya sepanjang depan Manado Trade Center (MTC) dijadikan lokasi khusus Car Free Day.

Akan halnya Sabtu (10/3/2018) besok, Pemkot Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan melaunching Car Free Day tahun 2018 ini.

Dispora sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polantas dan Dinas Perhubungan Manado untuk rencana penutupan jalan Boulevard yang akan dijadikan lokasi Car Free Day.

“Sudah pasti besok Launching Car Free Day. Kami sudah koordinasi dengan kepolisian khususnya Polantas dan Dishub. Lokasinya sepanjang jalan depan MTC. Mohon maaf kepada para pengguna kendaraan, karena jalan tersebut akan ditutup sementara,” kata Umboh.

Penutupan jalan sepanjang depan MTC tersebut akan berlangsung selama 3 jam. Yakni mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 08.00 Wita. “Tapi ada jalan alternative yang disediakan pihak Lantas dan Dishub untuk pengguna kendaraan,” katanya.

Menurut mantan Kaban Perlengkapan Manado ini, kegiatan Car Free Day ini merupakan program Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan untuk meningkatkan kesegaran jasmani para ASN (Aparatur Sipil Negera) di lingkungan Pemkot Manado.

“Juga untuk memaksimalkan upaya pemanfaatan ruang terbuka olahraga di area sepanjang jalur Car Free Day. Seperti pelaksanaan tahun-tahun kemarin, kami mempersilakan seluruh masyarakat Kota Manado untuk kembali menggelorakan semangat berolahraga dengan memanfaatkan kawasan Car Free Day,” tandas Umboh. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020