Besok, Pemkot Gelar Job Fair Hadirkan 62 Perusahaan dan 1.329 Loker

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado Marrus Nainggolan.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado Marrus Nainggolan.

MANADO – Sekira 1.329 lowongan kerja dan 62 perusahaan pencari tenaga kerja akan tersedia dalam kegiatan job fair Pemerintah Kota Manado, Kamis (22/2) besok.

Kegiatan ini sesuai rencana digelar di Hotel Sahid Kawanua Pusat Kota 45, yang akan dimulai sekira pukul 08.00-17.00 Wita. Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Tenaga Kerja berharap para pencari kerja (pencaker) bisa memanfaatkan kesempatan ini guna mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

“Dalam job fair nanti, akan disediakan 1.329 loker bagi para pencaker. Dengan turut menghadirkan 62 perusahaan yang bergerak diberbagai bidang. Dengan spesifikasi loker yang dibuka bagi lulusan SMA/SMK, D3 dan S1,” tutur Kepala Dinas Tenaga Kerja Manado Marrus Nainggolan.

Tambahnya, untuk SMA/SMK disediakan 958 lowongan serta D3/Sarjana disiapkan 371 loker. Dimana, dengan digelarnya job fair ini, merupakan salah satu solusi untuk mengurangi angka pengangguran di kota Manado.

“Kegiatan hanya digelar sehari, sehingga diharapkan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan agar tidak melewatkan kesempatan ini. Dimana, kepada pencaker diharapkan bisa membawa berkas lamaran dan dokumen pendukung lainnya seperti KTP, Ijasah, AK1 (kartu kuning) beserta Surat lamaran kerja,” pungkas Nainggolan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020