Bitung Dipastikan Kembali Raih Kota Sehat

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bitung. dr. Frangky Soriton, MPHM. (Foto: Herry Manado Line)

BITUNG – Kabar gembira kembali diterima pemerintah dan masyarakat Kota Bitung, menyusul adanya radiogram dari Kementerian Dalam Negeri bernomor 080/12558/53 yang ditujukan kepada Wali Kota Bitung tentang Penyelenggaraan Kabupatan/Kota Sehat tahun 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr. Frangky Soriton, MPHM mengatakan radiogram tersebut diterimanya hari ini (Rabu, red) sekira pukul 09.00 Wita. “Betul, kami sudah menerima pemberitahuan berupa radiogram untuk menghadiri acara penyerahan penghargaan kota sehat kepada Pemerintah Kota Bitung,” ungkap Soriton.

Dijelaskan pula, biasa kabupaten/kota yang dilakukan verifikasi oleh Tim Kota Sehat, ditambah dengan radiogram atau undangan menghadiri, daerah tersebut akan menerima penghargaan kota sehat. “Selain Kota Bitung, ada Tomohon dan Kotamobagu yang dari Sulawesi Utara yang dicantumkan dalam radiogram tersebut,” tutur Soriton.

Lebih jauh dikatakan Soriton, ia masih akan melaporkan keberadaan radiogram tersebut kepada pimpinan. “Saya masih akan melaporkan hal ke bapak wali kota, wakil wali kota dan sekretaris. Dan selanjutnya akan meminta arahan dari pimpinan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan penyerahan penghargaan Kota Sehat akan dilaksanakan pada Selasa, 19 November 2019 pekan depan. “Kegiatan akan dilaksanakan di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri jalan Medan Merdeka Utara no 7 Jakarta Pusat,” tandas Soriton.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020