Bonus 10 M Juara Umum Porprov dari Gubernur untuk Bangun Fasilitas Olahraga di Mapanget

Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo menyerahkan bonus atlet Porprov berprestasi.

 

Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo menyerahkan bonus atlet Porprov berprestasi.

MANADO – Pecandu olahraga, baik pemerhati, pelatih maupun atlet Kota Manado patut berbangga.

Rp 10 M bonus dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey diberikan kepada Pemkot Manado atas prestasi para atlet yang sukses memboyong Kota Manado juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akhir tahun 2017 lalu akan diperuntukan untuk menambah fasilitas olahraga.

Ini dikatakan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) saat penyerahan bonus atlet Porprov Kota Manado di sela-sela membuka Liga Pelajar Manado putaran X di Taman Berkat Godbless Park, Sabtu (24/3/2018).

“Kita ketahui bersama, atlet kita sukses membawa nama baik Kota Manado pada ajang Porprov di Minahasa sebagai juara umum. Pak Gubernur, Pak Olly Dondokambey memberikan bonus Rp 10 miliar bagi daerah yang mendapat juara umum kepada kita,” kata GSVL.

Bonus 10 M tersebut menurut Wali Kota, akan digunakan untuk membangun fasilitas olahraga. “Bonus dari Pak Gubernur itu bukan untuk cabang olahraga yah, tapi untuk menambah fasilitasi olahraga kita di Kota Manado agar lebih banyak lagi,” jelas GSVL.

Tujuan menambah fasilitasi olahraga diharapkan agar para atlet lebih banyak kesempatan lagi untuk berlatih.

“Pembangunan fasilitas olahraga itu direncanakan di wilayah Mapanget. Sudah ada di daerah Paniki. Jadi akan tertambah fasilitasi olahraga kita,” ungkap GSVL.

Sekadar diketahui, kontingen Kota Manado keluar sebagai juara umum Porprov di Kabupaten Minahasa Oktober 2017 lalu. 69 atlet Kota Manado sukses meraih medali di 19 cabang olahraga (Cabor). ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020