Bupati JS Buka Bursa Inovasi Desa se-Mitra

Bupati JS saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka inovasi desa se-Mitra.
Bupati JS saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka bursa inovasi desa se-Mitra.

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, membuka bursa inovasi desa Kabupaten Mitra yang diikuti para hukum tua, BPD, pendamping desa, tim pengembangan inovasi desa se-Mitra, Kamis (4/10/2018), di Villa Lamet Ratahan.

Saat menyampaikan sambutan Bupati menyatakan program dana desa membutuhkan inovasi, serta pelatihan-pelatihan juga penyelarasan program.

“Untuk itu harus ada pelatihan-pelatihan serta penyelarasan program yang bertujuan menjamin kepala desa agar dapat melakukan pengelolaan keuangan yang baik,” ujar Bupati.

Dikatakannya juga, dana desa (Dandes) di Mitra sangat luar biasa. Dan jangan pakai Dandes untuk menguntungkan pribadi.

“Manfaat dana desa di mitra sangat luar biasa. Untuk itu jangan jadikan dana desa sebagai komoditas pribadi untuk keuntungan pribadi seseorang,” tegas Sumendap.

Pembukaan Bursa inovasi desa se-Mitra dihadiri hukum tua, BPD, pendamping desa, tim pengembangan inovasi desa se-Mitra.

Sumendap juga menjelaskan, bursa inovasi penting untuk diselaraskan dengan program pemerintah daerah.

“Pentingnya bursa inovasi ini, dimana kita akan bicarakan program yang tepat sasaran dan selaras dengan program pemerintah daerah,” sebutnya.

Bupati meminta agar bisa berinovasi agar pembangunan di desa dapat berjalan baik. “Saudara musti berinovasi sehingga pembangunan didesa berjalan baik dan desa bisa mandiri,” pinta Sumendap. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020