Cindy Berpeluang Ketua Komisi, Raski Pindah ke Komisi II

Cindy Wurangian Raski Mokodompit

MANADO-Setelah sempat tertunda agenda rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari Fraksi Golkar di DPRD Sulut. Akhirnya Selasa (21/3/2017) telah dilaksanakan rapat lanjutan yang dipimpin oleh Ketua Fraksi Golkar, Eddyson Masengi.

Cindy Wurangian          Raski Mokodompit

Nah, dari hasil rapat Fraksi Golkar telah diputuskan ada berapa anggota Fraksi Golkar yang berpindah Komisi dan ada yang masih tetap.

Raski Mokodompit yang sempat dikonfirmasi ia membenarkan jika rolling AKD Fraksi Golkar sudah diputuskan dalam rapat Fraksi Golkar. “Saya ditugaskan ke komisi II, hanya sebagai anggota Komisi bukan ketua. Karena dalam penentuan Ketua ditentukan oleh Komisi meskipun nantinya masih tetap dipegang oleh Fraksi Golkar.

Lanjut Raski Mokodompit, posisi Marlina Moha Siahaan ke Komisi I. Ada juga pertukaran Meiva Salindeho Lintang dengan Yongki Limen. “Posisi Cindy Wurangian, Inggrid Sondakh dan Kristovorus D Palinggi masih tetap,” jelas Raski yang dipercayakan Fraksi Golkar untuk menjelaskan rolling ini.

Sedangkan mengenai posisi anggota Fraksi di Badan Anggaran, Raski menyatakan, tidak mengalami perubahan. Ketua Fraksi Golkar, Eddyson Masengi ketika dikonfirmasi mengakui
perubahan komposisi Fraksi Golkar di komisi-komisi akan dibacakan dalam rapat paripurna pertama.

“Rolling anggota Fraksi Golkar akan dibacakan dalam  rapat paripurna  dan otomatis langsung berlaku,”ungkap Masengi.

Sementara itu ketika ditanyakan mengenai posisi Ketua Komisi II, Masengi mengakui itu nanti disampaikan berikut. Namun kabarnya posisi Ketua Komisi II menggantikan Marlina M Siahaan adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bitung, Cindy Wurangian. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020