Dewan Serahkan Catatan Strategis LKPJ Wali Kota 2016

(Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menerima catatan strategis dewan)
(Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menerima catatan strategis dewan)

 

BITUNG – DPRD Kota Bitung menggelar Rapat Paripurna Istimewa penyampaian Catatan Strategis LKPJ Wali Kota 2016. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Laurensius Supit didampingi Jerry Lengkong dan Julita Takalamingan, masing-masing Wakil Ketua DPRD, dilangsungkan di ruang sidang DPRD Kota Bitung, Selasa (25/04/2017).

Dalam catatan strategis yang dibacakan Sekretaris DPRD Kota Bitung Olga Makarauw, antar lain disebutkan, perlu adanya perbaikan di sektor kesehatan. Mengingat masih banyak keluhan masyarakat soal minimnya tenaga medis di sejumlah Puskesmas dan pelayanan BPJS di RSUD Manembo-nembo Bitung.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan, untuk pelayanan di RSUD Manembo-nembo terus dilakukan berbagai inovasi dan terobosan. Contohnya dengan mengusung sistem “Pelayanan Cepat” RSUD Kota Bitung melakukan beberapa hal, Pertama. Memperluas ruangan loket pendaftaran. Kedua. Menambah loket pendaftaran. Ketiga. Memperbaiki sistem antrian menjadi lebih singkat bagi yang memiliki kartu BPJS. “Sistem pelayanan kesehatan RSUD telah kami evaluasi dan terus mencoba mencari solusi terbaik bagi peningkatan layanan kesehatan, kami berharap dengan adanya pembenahan dan perbaikan di RSUD dapat secara maksimal dilakukan segenap petugas medis dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bitung,” tutup Lomban.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020