Dihubungi Dispora Sangihe, Agustina Bawele Mantan Atlet Atletik Nasional Mengaku Senang

Mantan Atlet Atletik Nasional asal Kampung Gunung Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Manadoline.com, Tahuna- Terkait Atlet Atletik Nasional Agustina Bawele asal Kampung Gunung Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dinas Pemuda dan Olahraga akan memberdayakan sang atlet. 


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu Labesi saat ditemui sejumlah media di Gedung SKB saat penutupan Capas Paskibraka Kamis (4/3/2021). 


“Jadi kami bersyukur ada informasi dari teman-teman wartawan. Kita kan selama ini tidak dapat informasi, jadi kami sampaikan apresiasi untuk teman-teman telah memberitahukan kepada kami bahwa mantan atlet nasional itu sudah kembali ke daerah ini,” jelasnya. 

Kadispora Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu Labesi


“Yang pasti kehadirannya kita akan berdayakan di sini. Kalau misalnya Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) jadi di Tahun 2021 ini, maka dia akan dijadikan salah satu pelatih. Dan jika memang masih memungkinkan untuk kembali berlari, mengapa tidak,” sambung Kadis. 


Dirinya pun mengaku telah melakukan janji pertemuan dengan sang Atlet. Namun dikarenakan kendala cuaca, sang atlet tidak bisa menemui Kadis di kantor Dispora Sangihe.

 
“Yang pasti atlet itu akan kita berdayakan. Tadi janjian jam 15.00 Wita, akan ada komunikasi dengan saya di kantor. Cuma, karena cuaca kali ya, kan hari ini hujan deras ga jdi datang ke kantor, makanya tadi saya tunggu dia di kantor. Jelasnya koordinasi awal dengan staf sudah, tinggal kita akan berbicara banyak kalau beliau datang ke kantor mempertanyakan segala sesuatu tentunya terkait kehadiran beliau di sini,” ungkapnya. 


Sementara itu Agustina Bawele sendiri mengaku bahwa memang benar dirinya telah dihubungi pihak Dinas Pemuda dan Olahraga. 


“Rencananya begitu bang mau ketemuan dengan pihak Dispora Sangihe. Tapi situasi dan kondisi tidak memungkinkan, hujan deras sekali akhirnya batal ketemu karena musim hujan ini. Kalau tadi tidak hujan saya sudah ke Tahuna. Mungkin besok atau lusa ke Tahuna,” ujarnya saat dihubungi via WhatsApp. 


Disinggung terkait perasaannya karena telah direspon oleh pemerintah kabupaten, dirinya mengaku senang. Dan semoga upaya dan usaha dari semua orang yang peduli dengannya membuahkan hasil. 


“Kalau di bilang senang ya senang sekali. Karena semua usaha dan upaya semoga ada hasilnya, amin. Sudah ada respon dari Kadis, ya sudah senang,” pungkasnya 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020