Diprakarsai TP-PKK Manado, Koleangan-Mamengko-Sukma Jawara Fashion Festival Manado Fiesta

Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Julyeta PA Runtuwene saat memberikan sambutan dalam iven fashion festival Manado Fiesta 2017.

MANADO – Pergelaran iven Fashion Festival Manado Fiesta 2017 yang diprakarsai Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado sukses digelar, untuk klasifikasi umum. Kegiatan yang dihelat di Atrium Mantos 2, Rabu (6/9), hasilkan pemenang dari segi umur yang tampil saat perlombaan.

Nah, dalam kesempatan itu, iven yang langsung dihadiri Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan juga Ketua TP-PKK Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, ucapkan selamat kepada peserta yang mendapat juara dalam lomba tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih sudah berpartisipasi dalam kegiatan fashion festival manado fiesta 2017 kepada peserta mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Selain itu juga, turut mengucapkan selamat kepada peserta yang keluar sebagai juara dalam perlombaan ini,” ujar Enci Paula, sapaan akrabnya.

Tampak peserta fashion festival spesifikasi umum dan dewasa saat tampil berbusana laeng Manado.

Lanjut dikatakan, dengan adanya iven fashion festival seperti ini, turut mengajak warga Manado untuk menggunakan Kaeng Manado dalam berbagai kegiatan sebagai ciri khas Kota Manado.

“Lewat pelaksanaan Fashion festival ini, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado berharap Kaeng Manado semakin dikenal dan akan banyak orang Manado yang memakai busana dari Kaeng Manado,” tukasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu melalui Sekretaris Dinas Pinkan Matindas sekaligus juri dalam fashion festival menuturkan sesuai hasil penilaian juri, peserta yang tampil ditahap pertama klasifikasi umum untuk anak-anak, remaja hingga orang dewasa sudah diumumkan siapa saja yang mendapat juara.

“Dalam lomba fashion yang turut memeriahkan iven Manado Fiesta 2017, sudah diketahui siapa saja jawaranya. Untuk kategori anak dan remaja dimenangkan peserta nomor 20 atas nama Juliana Koleangan. Kemudian, pada kategori umum dan dewasa untuk pria dimenangkan peserta nomor 17 atas nama Brando Mamengko dan untuk putri oleh peserta dengan nomor 9 atas nama Febiana Sukma,” terang Matindas.

Diketahui, penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada saat penutupan Manado Fiesta Minggu 10 September, di Lokasi Taman Berkat Boulevard bersamaan dengan hajatan Thanksgiving Kota Manado. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020