Disayangkan, Ada Warga ‘Sirik’ Manado Fiesta 2017 Lalu Sebarkan Hoaxx

Salah satu akun FB yang meresahkan Pemkot Manado terkait kegiatan Manado Fiesta

MANADO – Ditengah masyarakat luar Sulut mengapresiasi pelaksanaan iven akbar Manado Fiesta 2017, justu ada sebagian masyarakat Kota Manado sendiri dicurigai ingin menciderai kegiatan berskala internasional yang baru pertama kali dilaksanakan Pemkot Manado.

Ini terungkap usai pelaksanaan Karnaval FisCo, Sabtu (2/9/2017). FisCo merupakan salah satu rangkaian kegiatan Manado Fiesta 2017 yang menjadi pembuka iven bertujuan menjual pariwisata Sulut serta adat budaya masyarakat Manado yang hidup rukun dan damai.

Dibalik suksesnya Karnaval FisCo mendadak diterpa berita hoax beredar di FB (Facebook). Salah satu akun mengulas anggaran sebesar Rp 200 juta dalam APBD Perubahan (APBD-P) 2017 terkesan hanya untuk Manado Fiesta.

Pemkot Manado lewat Sekda, Rum Usulu langsung angkat bicara. Dia membantah kegiatan Manado Fiesta 2017 menguras anggaran Rp200 miliar dalam APBD.

“Tidak benar Rp200 juta. Kegiatan Manado Fiesta 2017 hanya 12 miliar,” terang Usulu.

“Mari kita lawan berita Hoax dan berita bohong yang menyesatkan dan bersifat fitnah pemerintah Kota Manado, karena tidak sesuai kenyataan yang ada,” tegas Usulu. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020