Dispora Manado Gelar Pelatihan Bagi Pelatih Pencak Silat

MANADO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan Pelatihan Pelatih Pencak Silat, dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Kota Manado, bertempat di Gedung Youth Center, Selasa (3/3/2020).

Kadispora Tonny Mamahit saat mewakili Wali Kota G.S Vicky Lumentut dalam membuka kegiatan pelatihan tersebut menuturkan dalam konteks perolehan prestasi, peran pelatih sangat krusial untuk meraih hasil yang maksimal.

“Pencak Silat merupakan salah cabor dengan prestasi yang membanggakan di Kota Manado. Tidak sedikit atlet silat yang mengukir prestasi baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional. Untuk mempertahankan hal ini, kualitas dan mutu tenaga pelatih harus terus ditingkatkan,” ujar Mamahit.

Tambahnya, kegiatan pelatihan akan bisa meningkatkan kualitas para pelatih secara paripurna serta menghasilkan pelatih tersertivikasi yang memiliki daya saing tinggi.

“Dengan begitu, pelatihan ini bisa berkontribusi positif terhadap upaya meningkatkan prestasi pencak silat di Kota Manado,” kata Mamahit. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020