DPD KNPI Mitra Bantu Cegah Penularan COVID-19 dan Lakukan Baksos

DPD KNPI Mitra komitmen wujudkan misi kemanusiaan ditengah pandemi COVID-19.

RATAHAN — Pandemi COVID-19 masih menjadi momok bagi masyarakat dunia terlebih khusus warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), karena masih saja ada kasus positif COVID-19 yang terjadi.

Melihat hal tersebut, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tergerak untuk mengantisipasi dan berpartisipasi dalam menanggulangi penyebaran COVID-19.

Upaya yang dilakukan DPD KNPI Mitra tersebut berupa bakti sosial (Baksos) penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum, pembagian masker, penyaluran bantuan beras, minyak, mie instan dan telur, pada Kamis (30/04/2020).

Ruland Sandag selaku Ketua DPD KNPI Mitra menjelaskan KNPI sebagai wadah bersama seluruh organisasi kepemudaan nasional maupun daerah, ingin mewujudkan misi kemanusiaan dan kepedulian sosial, khusus dalam menyikapi dampak dari Covid-19.

Ketua DPD KNPI Mitra Ruland Sandag (kiri) didampingi Ketua KNPI Kecamatan Ratahan Noldy Pangkerego (kanan) saat membantu warga terdampak COVID-19.

Lanjut, Sandag menuturkan kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud peran pemuda dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19. Kemudian hal tersebut juga sebagai langkah nyata dari DPD KNPI Mitra dimasa pandemi COVID-19 ini.

“Kami DPD KNPI Mitra sejauh ini telah menyampaikan bantuan di tujuh Kecamatan, Yakni Kecamatan Touluaan Selatan, Touluaan, Silian Raya, Tombatu Timur, Pasan, Ratahan dan Ratatotok,” jelas Sandag.

Lebih lanjut Sandag mengatakan, ucapan terima kasih kepada Pemkab Mitra yang selalu mensuport setiap kegiatan yang dibuat oleh DPD KNPI Mitra.

“Mengatasnamakan seluruh pengurus DPD KNPI Mitra mengucapkan terima kasih buat Bupati Mitra James Sumendap selaku penasehat KNPI Mitra yang terus mensuport kami. Apa yang kami lakukan selama ini bagian dari teladan yang telah ditunjukkan senior James Sumendap,” ucap Sandag sembari menyampaikan ucapan yang sama kepada penasehat KNPI Mitra Tonny Hendrik Lasut, BIN, para pejabat, serta seluruh donatur yang sudah ikut membantu.

Lebih lanjut, Sandag juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam memutus mata rantai virus corona.

“Mari kita bahu membahu memutus mata rantai penyebaran codiv-19, di Kabupaten Mitra dengan mematuhi maklumat Kapolri, menjalani prosedur kesehatan yang telah di sampaikan pemerintah, dan berdoa memohon perlindungan Tuhan,” pungkasnya. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020