Fasilitasi Wartawan se-Sulut Ikut UKW, IWO Manado Datangkan Tim Dari Dewan Pers dan LPDS

IWO Kota Manado menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum memulai kegiatan Rakerda ke-2.

MANADO — Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado semakin kompak dalam mensukseskan setiap program yang sudah direncanakan.

Selain beberapa kegiatan yang sukses digelar beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat IWO Manado akan memfasilitasi wartawan se-Sulawesi Utara untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Tidak tanggung-tanggung, tim dari Dewan Pers dan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) didatangkan sebagai tim pelaksana UKW, yang akan memberikan materi dan ujian terhadap puluhan peserta yang sudah terdaftar.

Ketua IWO Kota Manado Agriyanto Reppy menjelaskan bahwa program kegiatan fasilitasi wartawan se-Sulut untuk mengikuti UKW disupport penuh oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

“Selain mendapat dukungan dari Walikota Manado dan Wakil Walikota, secara internal IWO Manado juga berkomitmen mewajibkan semua anggota untuk mengikuti UKW dan memperoleh kartu kompetensi wartawan. Dimana, April lalu sebagian besar wartawan yang tergabung dalam UWO Kota Manado sudah diikutkan UKW di Jakarta, dengan LPDS sebagai lembaga pelaksana UKW,” ujar Pemred manadoline.com, usai kegiatan Rakerda ke-2 IWO Manado, bertempat di Pondok Daun Kalasey, Sabtu-Minggu, 7-8 September 2019.

Pungkasnya, untuk sisa anggota IWO Kota Manado yang belum mengikuti UKW, akan diikutkan bersama-sama dengan wartawan yang lain dengan LPDS sebagai lembaga penguji. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020