FDW Hadiri Rakernas dan HUT PDI-P di Jakarta

AMURANG – Sekretaris PDI-Perjuangan Sulut yang juga Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW) menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I sekaligus HUT ke-47 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Selain dihadiri FDW dan Kader PDI-P acara tersebut dihadiri juga Presiden Ir Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, serta para mantan Wakil Presiden, di antaranya Try Soetrisno, Boediono, dan Muhammad Jusuf Kalla. Para Menteri Kabinet Indonesia Maju turut pula menghadiri pembukaan rakernas yang mengambil tema Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional itu.

Dalam acara puncak, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya. Di awal pidatonya, Presiden Republik Indonesia ke-5 itu bercerita tentang awal mula berdirinya partai yang berlambang banteng mocong putih itu.

“Tidak terasa sungguh perjalanan politik yang luar biasa yang telah saya tempuh. Pada waktu lalu saya memilih berpolitik dengan membangun partai politik bernama PDI Perjuangan. Hari ini, 10 Januari 2020, partai yang saya bangun mencapai usia 47 tahun,” kata Megawati yang disambut tepuk tangan kader.

Selain FDW terlihat juga yang hadir yakni, Ketua DPD I PDI-P Sulut yang juga Bendahara Umum DPP PDI-P sekaligus Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Ketua DPD I PDI-P Sulut yang juga Wagub Sulut Drs Steven Kandow, Andrei Agouw dan kader serta simpatisan PDI-P se-Sulut. (dav)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020