Gelar Media Gathering, Mewoh : Peran Media Sangat Penting Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Agus Sudibyo dari dewan pers saat menyampaikan materi

MANADO — Peran media sangat penting agar Pilkada Serentak 2020 bisa sukses dan berjalan dengan baik. Penegasan ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulut Ardiles Mewoh ketika membuka kegiatan media gathering, Rabu (29/1/2020).

Dalam sambutannya, Mewoh mengatakan bahwa media sangat berperan penting dalam mensukseskan pilkada di Sulut.

“Bekerjasama dengan media akan ada pendidikan yang baik kepada publik sehingga pilkada serentak bisa terlaksana dengan baik,”jelas Mewoh ketika menyampaikan sambutannya dalam kegiatan media gathering dengan tema “Bersama Media Sukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020”.

Kegiatan Media Gathering menghadirkan narasumber dari Dewan Pers Agus Sudibyo

Mewoh menegaskan, peran media dalam mensukseskan pilkada dinilai sangatlah penting dalam mensosialisasikan setiap tahapan pemilihan, oleh karena itu mengapa kegiatan media gathering ini kami laksanakan.

“Kami berharap dengan digelarnya kegiatan media gathring ini, semakin mempererat hubungan komunikasi antar media dengan KPU Sulut,”ucap Mewoh, sambil mengakui sesungguhnya sudah terbangun komunikasi dan cara kerja tapi setelah dengan adanya kegiatan ini akan lebih baik lagi bagi cara kita bekerja melakukan kegiatan-kegiatan terkait tahapan tahapan pemilihan.

Sementara itu, dari dewan pers sendiri Agus Sudibyo dalam paparannya mengatakan bahwa diera digitalisasi para jurnalis dituntut untuk meningkatkan kompetensi lewat uji kompetensi wartawan.

” Jurnalis dan media perlu memperhatikan kualifikasinya, tentunya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang tentang pers. Tantangan media konfensional yaitu bukan berada di internal, melainkan pada Google, Facebook, Twitter dan lainnya. Kita perlu mewujudkan inovasi, karena kita kalah bersaing media jurnalistik ditinggalkan pembacanya,” ungkap Sudibyo.

Dalam kegiatan ini juga, 4 komisioner KPU Sulut ikut juga sebagai pembicara Meidy Tinangon, Yessi Momongan, Salman Saelangi, Lanny Anggriany Ointu. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020