Gempita Bitung Siap Manfaatkan 1024 Hektar Lahan Tidur

(Gempita Kota Bitung siap manfaatkan 1024 hektar lahan tidur)

BITUNG – Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) siap memanfaatkan 1024 hektar lahan tidur yang ada di Kota Bitung. Demikian dikatakan Ketua Gempita Kota Bitung, Arham Licin, Kamis (28/09/2017).

Menurut Licin, lahan tidur yang tersebar di 8 kecamatan punya potensi untuk meningkatkan kesejahteraan petani, sepanjang dikelola dengan baik. “Ada 1024 hektar lahan yang belum dimanfaatkan. Makanya Gempita Bitung siap mengelola lahan-lahan yang ada,” kata Licin.

Kendati begitu, Licin berharal adanua dukungan dan support dari pemerintah melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehatanan Pangan Kota Bitung. “Sudah ada pernyataan dari Kepala Dinas kalau pemerintan siap membantu Gempita dalam hal pemanfaatan lahan,” ujarnya.

Dikatakan pula, Gempita siap menyalurkan bibit ke petani dengan syarat memasukan calon petani calon lahan (CPCL). “Bibit itu dari Kementerian Pertanian yang disalurkan melalui pemerintah provinsi dan kabupaten kota, untuk selanjutnya disalurkan ke petani. Dan kami siap memfasilitasinya,” pungkasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020