GSVL Minta Solusi ke Jokowi Soal Masalah Air, Listrik dan Tanah di Bunaken

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam sambutannya di acara HUT Kota Manado ke-396, Senin (15/7) di Bunaken, menyampaikan telah meminta solusi ke Bapak Presiden Joko Widodo, terkait permasalahan yang ada di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

“Khususnya di pulau Bunaken ini tanggal 5 Juli 2019 Presiden Jokowi menginjakkan kakinya di dermaga ini, walaupun tidak lama didampingi Ibu negara Ibu Iriana. Saya bersaksi, bapak Presiden memuji tentang keindahan taman laut saat ada di perahu, duduk dan melihat taman laut yang indah,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Lanjutnya, sebelum pulang ke Jakarta, Presiden melakukan rapat di bandara. Dalam rapat itu, bapak Presiden menyampaikan untuk memberikan masuk terkait permasalahan yang ada di kabupaten/kota.

“Untuk Kota Manado, saya menyampaikan beberapa usulan antara lain yang ada di 3 pulau Kecamatan Bunaken Kepulauan. Persoalan pertama adalah masalah air sebagai sumber kehidupan. Yang kedua masalah listrik 24 jam dan yang ketiga saya menyampaikan ada permohonan masyarakat untuk memberi kepastian tentang status tanah di pulau ini,” beber Walikota GSVL.

Ditambahkan, selain masukan itu ke Presiden, juga menambahkan bahwa di Manado tua sudah ada jejak yang ditemukan dari tahun 1800-an.

“Sudah ada kuburan di sana, berarti sebelum Indonesia merdeka sudah ada yang bermukim di pulau Manado Tua. Sebab itu, mengusulkan agar ada kepastian untuk persoalan status dan kepemilikan, yang dipertegas kembali akan merealisasikan itu di tahun 2019-2020. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020