GSVL-MOR Warning ASN Terlibat Politik Akan Ditindak Tegas

Wawali Mor saat membawakan sambutan Mendagri Kumolo dalam apel peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXII .
Wawali Mor saat membawakan sambutan Mendagri Kumolo dalam apel peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXII .

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan dalam apel peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXII tingkat Kota Manado, di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (25/4) mengingatkan ASN agar tidak terlibat politik serta harus menjadi  penyelenggara pemerintahan yang bersih dan demokratis.

Dalam sambutannya, Wawali Mor yang mengutip sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis harus menggunakan transparansi dan partisipasi publik sebagai tolak ukur.

Dimana, dalam pelaksanaan agenda politik tahun 2018 agar ASN mampu menjaga netralitas.

“Pemerintah tidak akan sungkan memberi sanksi tegas, jika ada ASN yang coba-coba menjadi tim sukses calon kepala daerah, juru kampanye, memberikan bantuan fasilitas untuk kampanye, atau bentuk tindakan tidak netral lainnya,” kata Wawali Mor.

Lanjutnya, berharap peringatan Hari Otda tahun 2018 tidak hanya merupakan seremoni belaka.

“Sangat berharap peringatan Hari Otonomi Daerah ini bukan sekadar seremoni belaka, tetapi menjadi momentum bagi kita mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara kepada kesejahteraan masyarakat di setiap jengkal wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Wawali Mor.

Tampak hadir, Plt Sekretaris Daerah Kota Manado Rum Usulu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere, Staf Ahli dan kepala Perangkat Daerah. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020